Pages

Sabtu, 29 Januari 2011

Euphoria AFF Dalam Sektor Informatika Tanah Air



Saat ini masyarakat tanah air sedang terbuai dalam gemerlapnya euphoria Piala AFF yang diadakan di Stadion tercinta milik tanah air yaitu Gelora Bung Karno. Sejauh ini Indonesia bermain sangat gemilang dengan memengkan seluruh pertandingan pada babak penyisihan. Seluruh masyarakat Indonesia bersatu untuk memberikan dukungannya kepada para pemain Timnas seperti Firman Utina, Bambang Pamungkas, Markus Haris Maulana, Gonzales, Irfan Bachdim dkk. Walaupun akhirnya Timnas Indonesia hanya mampu membawa gelar Runner up pada musim ini. Tetapi semangat para pendukung dan Timnas tidak begitu saja pudar. Dengan semangat yang berkobar dan penampilan Timnas yang gemilang secara tidak langsung memberikan dampak pada perekonomian di Indonesia, salah satunya dibidang Informatika.


Manfaat-manfaat yang dapat dirasakan Indonesia tersebut antara lain adalah :
1. Penjualan tiket Piala AFF secara online yang memudahkan para pendukung untuk mendapatkan tiket tanpa harus datang ke loket penjualan tiket. Walaupun sistem ini belum sepenuhnya berjalan dengan baik.

2. Meningkatnya pencarian informasi tentang jasa dan transportasi, seperti tiket penerbangan dan kamar hotel tempat menginap. Untuk tiket penerbangan, tiket banyak terjual yang lebih banyak dibeli oleh para pendukung negara-negara yang berlaga di Piala AFF. Untuk kamar hotel, sebagian besar telah habis dipesan oleh para pendukung negara-negara tersebut sebagai tempat menginap selama di Indonesia.

3. Tidak kalah pentingnya yaitu dengan penjualan pernak pernik sepak bola, seperti kaos timnas, jaket timnas dan pernak pernik lainnya. Para pendukung timnas yang telah kehabisan pernak pernik tersebut dapat melakukan pre-order pada website yang menyediakan layanan produksi pernak pernik tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar